Cara Membuat Website Untuk Pacar

Buat kamu yang sedang memiliki pacar dan ingin membuatkan website khusus untuk pacar kesayangan anda. Ada beberapa platform yang bisa anda gunakan untuk membuat website tanpa coding dan gratis. Berikut beberapa list yang dapat anda coba:

Google Sites

google sites
Google Sites

Google memiliki banyak sekali platform gratis yang dapat anda gunakan, salah satunya adalah Google Sites, dimana anda dapat membuat website cukup dengan drag dan drop saja.

Kami sendiri pernah membahasnya secara mendetail cara Membuat Website Company Profile Dengan Google Sites. Walaupun dikhususkan menggunakan Website Company Profile, tetapi anda juga dapat memodifikasi sesuai dengan keinginan anda.

google sites
Hasil Membuat Website Menggunakan Google Sites

WIX

wix
Logo WIX

WIX adalah platform paling populer saat ini untuk membuat website tanpa coding. WIX dapat digunakan mulai website sederhana seperti Landing Page, Company Profile, hingga toko online.

Kendati demikian ada beberapa keterbatasan untuk toko online yang berbasis di Indonesia, seperti integrasi pembayaran dan pengiriman.

Canva

canva
Logo Canva

Buat kalian yang content creator khususnya yang sering bermain dengan social media Instagram, pasti paham dengan yang satu ini.

Selain dapat digunakan untuk mendesain sebuah banner ataupun post social media, Canva dapat digunakan untuk membuat website sederhana loh.

Karena dasarnya adalah platform untuk mendesain sebuah gambar, website anda akan lebih seperti banner. Tidak bisa sampai dengan fitur responsive seperti platform-platform sebelumnya.

WordPress.com

wordpress
Logo WordPress

Berbeda dengan sebelumnya, platform ini sebenarnya dibuat khusus untuk membuat blog, bukan untuk membuat website yang super custom. Jadi, platform ini akan sangat terbatas.

Blogger

blogger
Logo Blogger

Hampir sama dengan WordPress.com, hanya saja ini dimiliki oleh Google, tetapi pamornya semakin hari semakin turun dan kalah jauh dengan WordPress. Patut untuk dicoba-coba karena relatif lebih mudah dibanding yang lainnya.

WordPress.org + Elementor

wordpress dan woocomerce
Logo WordPress

Hampir sama dengan WordPress.com, tetapi kali ini, anda bisa memasangnya sendiri di Web Hosting anda dan menggunakan Domain anda sendiri.

Kendati demikian, perlu pengetahuan yang cukup mumpuni untuk menggunakan CMS ini. Kami membahasnya khusus tentang hal ini disini Platform Untuk Membuat Website Gratis Tanpa Coding

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code