Apa Itu Website Company Profile?

Sebelum kita membahas tentang Website Company Profile. Mari kita bahas terlebih dahulu Apa Itu Company Profile.

Company Profile adalah sebuah informasi terkait sebuah perusahaan baik dari sejarah hingga produk atau jasa yang ditawarkan.

Perkembangan

Bentuk company profile pun bermacam-macam dan mengikuti perkembangan zaman. Pada zaman dahulu, media cetak masih hitam putih. Company profile cenderung berisikan dengan tulisan.

Dengan berkembangnya zaman, mulai bermunculan berbagai macam bentuk company profile, mulai dalam buku, video, ataupun website.

Company Profile Berbentuk Brosur
Company Profile Berbentuk Website

Nah, company profile dalam bentuk website ini yang sering disebut Website Company Profile. Dimana website tersebut lebih berisikan tentang perusahaan tersebut, termasuk produk dan jasa yang ditawarkan.

Apa Saja Isi dari Sebuah Website Company Profile?

Isi dari sebuah website company profile hampir mirip seperti company profile, hanya saja ini berbentuk digital. Berikut beberapa poin yang hampir selalu ada pada sebuah website company profile:

  1. Logo
  2. Nama perusahaan
  3. Tentang perusahaan
  4. Produk
  5. Testimoni
  6. Portfolio
  7. Hubungi Kami
  8. Sosial Media

Tidak terbatas hanya pada poin-poin diatas, untuk perusahaan yang menjual produk jadi yang siap jual biasanya ditambahkan beberapa poin seperti:

  1. FAQ(Frequently Asked Questions)
  2. Blog

Penting untuk diingat, blog sangat penting untuk meningkatkan traffic dari sebuah website. Ini nanti akan berhubungan dengan Search Engine Optimization(SEO).

Kisaran Harga

Untuk kisaran harga company profile sendiri berkisar antara Rp1.500.000 – 25.000.000,-

Sebenarnya tidak ada batasan maksimal berapa harga sebuah company profile. Kadang ada perusahaan yang tidak memiliki company profile sama sekali, dalam artian konten seperti visi dan misi saja tidak punya.

Kalau sudah seperti ini, berarti perlu copywriting untuk menggali lebih dalam tentang filosifi sebuah perusahaan tersebut yang nantinya dapat dituangkan kedalam:

  • Logo
  • Website
  • Banner
  • Brosur
  • dsb

Jadi, berapa harga untuk membuat website company profile? Mungkin ini adalah jawaban umum yang sering anda dengarkan TERGANTUNG.

Penutup

Apakah anda tertarik untuk membuat website company profile sendiri? Atau malah mungkin belum punya visi, misi, ataupun logo? Mulailah untuk membuat filosofi tentang perusahaan anda sendiri.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code