Apa Itu SEO(Search Engine Optimization)?

Sebelum anda mengetahui apa itu Search Engine Optimization, anda harus paham dulu apa itu Search Engine.

Apa Itu Search Engine?

Search Engine adalah sebuah software untuk mencari data berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Pemanfaatan Search Engine sudah ada sejak lama dan macam-macam sekali bentuknya. Contoh pada Window anda dapat mengetikkan langsung program yang ingin anda cari. Pada kasus ini kriterianya adalah dari Kata Kunci.

Untuk software berbasis website, Search Engine paling populer saat ini adalah Google. Cara kerjanya mirip seperti di Window, dimana anda cukup mengetikkan kata kunci yang anda cari, maka website-website yang paling relevan akan muncul.

Apa Itu Search Engine Optimization?

Search Engine Optimization adalah sebuah usaha untuk memperbaiki relevansi sebuah website atau bagian website pada kata kunci tertentu. Hasil akhirnya adalah website anda sering muncul di halaman pertama Google, dengan harapan goal yang anda inginkan dapat tercapai.

Goal-goal ini sangat bermacam-macam, bergantung setiap website. Ada yang hanya ingin traffic saja, ada juga yang ingin melakukan branding, ada juga untuk meningkatkan penjualan.

Teknik-Teknik Pada SEO

Sebenarnya tidak terlalu banyak teknik dasar pada SEO. Kami membaginya menjadi 2 saja yaitu:

  1. On Page SEO: Semua usaha yang dilakukan didalam website ybs untuk meningkatkan relevansi website untuk keyword-keyword tertentu.
  2. Off Page SEO: Semua usaha yang dilakukan diluar website ybs untuk meningkatkan domain authority

Penutup

Setelah anda mengetahui cara kerja SEO, masih banyak hal-hal lain yang dapat dipelajari contohnya Cara Cek Traffic Website Orang Lain dimana ini akan berguna untuk analisa konten pada website anda.

Ada juga Cara Cek Backlink Website sehingga, anda bisa tahu darimana saja backlink itu berasal.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code