Cara Praktis dan Mudah Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google

Setelah kami membuat konten Cara Menaikkan Website di Google dengan penjelasan yang cukup mendalam. Kami rasa perlu membuat versi singkatnya dan dapat dipraktekkan secara langsung tanpa harus membaca terlalu dalam. Berikut ini potongan-potongan yang dapat anda praktekan saat ini juga.

Research Keyword

Tentukan keyword yang ingin target. Artinya jika keyword tersebut diketikkan maka akan muncul website anda di halaman pertama atau bahkan di urutan pertama google. Contoh keyword tertarget “jasa pembuatan website di surabaya”.

Hindari keyword yang terlalu general. Misalkan kami ingin menawarkan jasa pembuatan website dan kami memilih keyword “website”, ini terlalu umum. Selain persaingan yang sangat tinggi, konten yang muncul juga berbagai macam.

Lokasi Spesifik Target Market

Anda ingin mentargetkan ke market hanya Surabaya saja, maka baiknya seperti yang kami contohkan yaitu menggunakan keterangan Surabaya didalam keyword contoh “jasa pembuatan website di surabaya”.

Ini juga berlaku untuk lokasi negara, atau bahkan sampai nama jalan atau daerah. Dengan memberikan keterangan lokasi yang spesifik target maerket anda akan mengecil, sehingga persaingan tidak terlalu padat. Memang secara market akan mengecil, tetapi potensi marketnya lebih tinggi.

Buat Konten Terbaik

Konten terbaik dan paling relevant adalah konten yang membantu banyak pembaca. Jika pembaca betah membaca konten anda, artinya bounce rate anda akan turun, dimana ini menandakan konten anda relevan. Anda dapat membaca Cara Membuat Konten Menarik Untuk Website yang mungkin akan memberikan inspirasi untuk anda.

Research Keyword Turunan

Setelah anda sudah mencari keyword utama dan konten-konten terbaik dan unik. Saatnya anda mencari keyword turunan yang dapat mendukung keyword utama anda.

Keyword turunan ini nanti akan digunakan untuk menarik traffic kecil, tetapi sangat berpengaruh untuk pamor website anda.

Mari kita ambil contoh keyword “jasa pembuatan website di Surabaya”. Kira-kira artikel apa lagi yang dapat membantu para pembaca anda yang tertarik dengan keyword tersebut? Berikut ide dan paparan dari kami:

  1. Cara membuat website
  2. SEO
  3. Fitur-fitur website
  4. Website yang baik seperti apa
  5. Cara memilih vendor untuk membuat website
  6. Dsb

Kuncinya adalah selalu berikan nilai tambah ke pembaca anda.

Buat Konten Turunan Terbaik

Setelah anda mencari keyword terunan saatnya membuat mengulangi langkah sebelumnya, yaitu membuat konten-konten untuk keyword tersebut.

Penutup

Dengan mengikut langkah-langkah diatas, kami jamin website anda akan naik peringkat di Google. Jika, anda teruskan research keyword dan memberikan konten terbaik untuk pembaca anda, kami jamin menjadi nomor satu hanya masalah waktu saja.

Anda dapat berkonsultasi dengan kami jika membutuhkan bantuan dalam membuat strategi SEO untuk website anda. Kontak kami.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *