Kegunaan Website Untuk Bisnis Anda

Perkembangan teknologi komunikasi begitu cepat. Mulai dari telepon, sebar brosur, hingga berkembang menjadi website. Anda tidak boleh ketinggalan akan hal ini. Website akan sangat menunjang bisnis anda jika dikelolah dengan baik dan benar.

Banyak sekali pemilik website hanya mengira setelah membuat website semuanya akan berubah dratis. Tidak, semua perlu teknik dan strategi. Sama seperti kita membuka bisnis, setelah dibuka kalau tidak dilakukan promosi dan branding juga sama saja.

Berikut pentingnya website untuk bisnis anda. Kami sudah menyediakan beberapa manfaat memiliki website

Branding

Branding tidak hanya masalah logo dan warna saja.

Brand adalah identitas sebuah perusahaan yang dikenal atau diingat oleh calon ataupun pelanggan perusahaan ybs. Identitas ini tidak terbatas dari logo saja, tetapi sangatlah luas. Bahkan kebersihan sebuah kantor merupakan identitas.

Dengan adanya website, anda dapat lebih dimudahkan untuk melakukan branding. Website bisa diibaratkan sebuah kantor perusahaan. Saat pengunjung masuk ke website, apa kesan yang ingin ditimbulkan? Apakah mewah? Bersahabat? Lucu? Dsb.

Pengenalan Produk atau Jasa

Saat website belum begitu populer, pengenalan produk ataupun jasa harus melalui penjelasan lisan atau katalog cetak, dimana pasti membutuhkan biaya yang sangat tinggi. Bagaimana jika katalog ini akan disebar ke 100 rumah pelanggan? Perlu cetak 100 katalog bukan?

Bagaimana kalau ada produk baru? Cukup rumit bukan?

Dengan adanya website, anda dapat menampilkan katalog secara onilne. Pencarian produk dan jasa pun akan lebih mudah, pelanggan terbantu, biaya operasional bisnis anda dapat ditekan. Tentu saja, jika website anda dikelolah dengan baik dan benar.

Meningkatkan Penjualan

Ilustarasi grafik penjualan

Poin ini adalah hasil dari pengelolahan website yang baik. Dengan dikelolahnya website anda, maka pengunjung yang mengunjungi website anda akan menjadi meningkat. Pengunjung ini bisa dari mana saja seperti SEO, Social Media, Newsletter, dsb.

Menunjang Promosi Digital

Tidak bisa dipungkiri, jika anda pernah melakukan promosi digital semacam Facebook Ads, Google Ads selalu ada textbox untuk link website. Jika anda tidak memiliki website, bagaimana?

Memang ada beberapa yang menggunakan link langsung ke whatsapp, tetapi ini tidak efektif menurut kami. Biasanya promosi digital ini dikombinasikan dengan Landing Page supaya lebih efektif.

Jangkauan Pasar

Dengan menggunakan website sebagai media komunikasi, anda dapat menjangkau pasar nasional bahkan global. Apalagi dengan adanya social media dan pencarian google yang sudah mendunia. Pemasaran secara global pun akan jauh lebih mudah.

Bekerja semi otomatis atau bahkan otomatis sepenuhnya

Desain sistem dan SOP pada website akan dapat memotong proses yang tidak perlu. Bahkan untuk beberapa kasus dapat dilakukan otomatis sepenuhnya. Sehingga pekerja akan lebih fokus produksi dan melakukan pengiriman barang. Tertarik? Buat website anda sekarang!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code