16 May 2024

10 Contoh Website Bisnis

Membuat website bisnis bisa menjadi sangat menantang. Apalagi jika yang ditawarkan begitu banyak. Berikut ini beberapa poin yang perlu diingat sebelum membuat website untuk bisnis:

  1. Pesan Jelas: Berikan pesan tentang produk unggulan yang ingin disampaikan.
  2. Hindari Informasi Tentang Perusahaan: Hindari menjelaskan tentang perusahaan terlalu panjang. Tidak ada yang peduli, selama mereka belum paham solusi yang ditawarkan.
  3. Hasil Setelah Menggunakan Produk: Jelaskan hasil nyata setelah menggunakan produk. Berikan testimoni atau contoh jika memang ada.
  4. Kekuatan Produk: Jelaskan kekuatan produk, apa saja yang dimiliki dan tidak dimiliki oleh pesaing.
  5. Berikan Kontak: Sertakan kontak yang jelas. Bagaimana cara menghubungi yang tepat.

Berikut ini adalah contoh website bisnis untuk inspirasi.

Sound Stripe

Contoh Website Perusahaan

Judul pada halaman ini sudah dengan jelas, website apa Sound Stripe ini. Hal ini membuat pengujung tahu mereka sedang dimana.

Pemilihan warna bagus, susunan layoutnya standard. Namun dengan layout yang standard membuat orang sudah terbiasa dengan hal tersebut. Ini membuat pengujung lebih mudah berpindah-pindah dari satu halaman ke halaman lain.

Traackr

Contoh Website Perusahaan

Penggunaan warna sangat tepat, penjelasan tentang produk juga sangat jelas. Apa yang akan didapatkan, contoh-contoh kasus dan antar muka, dijelaskan dengan baik. Cara mengkontaknya juga cukup mudah, karena ada tombol diatas kanan yang terpampang dengan jelas.

Mighty

Contoh Website Perusahaan

Dominasi warna hijau dan ukuran teks yang besar membuat website ini cukup unik. Secara desain, website ini baik. Namun secara penyampaian produk apa yang ingin ditawarkan cukup samar. Perlu dipertegas lagi, produk atau jasa apa yang sedang ditawarkan.

Poetic

Contoh Website Perusahaan

Warna cerah, jeda spasi yang banyak, membuat website ini terasa longgar dan tidak berdesak-desakan. Cukum nyaman dimata. Gambar dan besar font cukup baik.

Hanya saja pada bagian footer, diform email, kurang begitu jelas dimana letak textbox mereka.

Qualified

Contoh Website Perusahaan

Website ini mirip seperti Poetic, namun dengan konten yang padat. Konten video membuat website ini sedikit lebih berat dibandingkan lainnya. Hal ini bisa menjadi kelemahan utama untuk target negara dengan kecepatan internet rendah.

Millaw Kids

Website-nya simpel, didominasi warna putih dan tidak ada aksen tambahan yang tidak perlu. Produk yang ditampilkan di landing page tidak terlalu banyak sehingga pengunjung tidak perlu scroll terlalu lama yang kadang melelahkan. Alih-alih, mereka justru memanfaatkan fitur next page dan sort by yang pada akhirnya membuat website-nya tetap rapi.

Nalen Ayurveda

Tema dari website bisnis satu ini adalah kesederhanaan dan natural. Selain dari foto produknya yang terlihat jelas, Nalen Ayurveda juga menonjolkan branding mereka dengan tulisan berisikan informasi menarik terkait energi alam yang menginspirasi produk mereka.

Velasca

Berbeda dengan kedua website bisnis sebelumnya yang cenderung minimalis, Velasca lebih berani tampil berwarna dengan tema earth-tone secara keseluruhan. Velasca menceritakan tentang mereka dengan elegan, terlihat jelas kalau website ini ‘berkelas’ dengan produk yang dijual bukanlah produk sembarangan. Bila anda mencari inspirasi website bisnis yang terkesan mewah, Velasca bisa menjadi contoh sempurna.

Shwood Eyewear

Website bisnis ini memiliki kategorisasi yang rapi dengan foto-foto produk yang menarik dan detail sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Bukan hanya fokus ke branding, Shwood Eyewear juga sangat mementingkan fitur pembelanjaan, terbukti dengan ditampilkannya fitur review, gratis ongkir, dan dukungan marketplace di halaman depan.

Rhone

Tanpa perlu menyelam lebih jauh di website ini, kita sudah bisa tahu produk yang mereka jual adalah untuk laki-laki. Ini karena branding maskulin yang kuat sudah dihadirkan secara jelas di header. Meski tidak mengusung konsep minimalis, website ini secara keseluruhan tetap rapi dengan mengedepankan penggunaan website sebagai marketplace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perlu Website?

Kami sangat memahami kebutuhan client. Ceritakan apa tujuan yang ingin anda capai melalui website. Lakukan konsultasi gratis sekarang!
KONSULTASI!
© 2016 - 2024 Wevelope - Digital Agency For Your Business