Apa Itu Traffic Website?

Lalu lintas atau traffic jika ditulis dalam Bahasa Inggris adalah perpindahan sebuah kendaraan atau manusia dari satu titik ke titik lain.

Traffic Pada Dunia Nyata

Seperti yang sudah kita ketahui, kendaraan yang lalu lalang di jalan raya adalah lalu lintas/traffic. Dengan adanya jalan dan rambu-rambu lalu lintas/traffic membuat pada pengendara menjadi lebih paham dan sepakat bagaimana cara mereka berkendara supaya lalu lintas tetap lancar.

Traffic Pada Dunia Maya

Berbeda dengan lalu lintas/traffic pada dunia nyata, pada dunia maya adalah perpindahan pengunjung dari satu website ke website lain adalah termasuk traffic. Bahkan pengunjung yang mengunjungi sebuah website tanpa menggunakan browser, misalnya menggunakan terminal atau CLI(Command-line interface) adalah termasuk traffic.

Kenapa Traffic Website Begitu Penting?

Traffic menjadi begitu penting karena tidak ada sebuah website yang tidak memiliki pengunjung untuk dapat sukses menawarkan produk atau mencapai tujuannya.

Contohnya kami ingin menawarkan sebuah Jasa Pembuatan Website di Surabaya, mustahil untuk mendapatkan kerja sama melalui website tanpa adanya traffic yang tinggi. Inilah gunanya traffic untuk website. Bahkan, website yang tinggi traffic-nya dapat digunakan sebagai alat propaganda yang efektif.

Traffic Penting Tetapi Bukan Segalanya

Tingginya traffic tidak akan ada gunanya jika tidak berkualitas. Sama seperti halnya jika anda ingin berjualan mobil mewah, tetapi di pasar tradisional, dimana sangat tinggi pengunjung yang lalu lalang.

Bagaimanakah kemungkinan terjualanya mobil mewah tersebut? Secara statistik akan sangat kecil.

Traffic Berkualitas

Traffic yang berkualitas adalah traffic yang sesuai dengan target market. Misalkan kalian ingin menawarkan Jasa Pembuatan Website di Surabaya, maka pengunjung yang datang adalah orang yang paham tentang teknologi dan website. Dengan begitu, produk kalian akan relevan dengan mereka.

Oleh karena itu, website Wevelope selalu membahas tentang website dan teknologi, supaya traffic yang datang memang orang-orang yang paham tentang website dan teknologi.

Traffic Kurang Berkualitas

Berbeda dengan sebelumnya, traffic yang kurang berkualitas adalah traffic yang tidak jelas target marketnya. Mendapatkan traffic tinggi dengan topik yang acak mungkin akan lebih cepat, tetapi untuk mengubahnya menjadi pelanggan akan lebih sulit, karena pada dasarnya mereka tidak begitu tertarik dengan penawaran kalian.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Sebagian besar website yang kurang traffic, penyebabnya adalah kurangnya konten yang menarik. Ada dua pilihan buat kalian yang ingin meningkatkan traffic website:

Kerja Keras

Buat kalian yang belum paham sama sekali tentang SEO, mungkin perlu waktu untuk belajar. Kalian tidak perlu belajar SEO terlebih dahulu untuk dapat memulai. Mulasi saja terlebih dahulu dengan menulis sesuatu yang membantu pembaca anda. Entah apapun itu.

Mulai saja dengan rutin menulis 1(satu) artikel setiap hari. Saat kalian mencapai 7 – 14 artikel. Maka akan mulai terlihat artikel mana yang lebih baik dan mana yang tidak begitu baik. Dari sana kalian bisa mulai mengembangkan topik-topik yang diminati oleh penggunjung kalian.

Utamakan quantity-over-quality, bukan berarti kualitas itu tidak penting. Terlalu berfokus ke kualitas akan menghambat kecepatan kalian. Buat saja artikel yang Cukup Baik, dan buat sebanyak mungkin. Tenang saja, kalian akan selalu ada waktu untuk memperbaikinya dikemudian hari. Mulai saja dulu.

Research Keyword

Dengan teknik quantity-over-quality, mungkin saja bekerja, tetapi perlu banyak artikel terlebih dahulu untuk mengetahui mana yang berhasil dan mana yang tidak.

Dalam SEO ada teknik yang namanya Research Keyword, dimana kalian akan mencari keyword mana yang paling banyak dicari dan paling berpotensi mendatangkan traffic. Dengan mengkombinasikan quantity-over-quality dan Research Keyword, perkembangan traffic website kalian dipastikan akan naik sangat drastis.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code