Daftar Software Gratis Pengganti Photoshop

Photoshop adalah salah satu software cukup populer dikalangan desainer, tetapi banyak juga yang menggunakannya secara illegal atau membajak. Indonesia sendiri semakin hari semakin sadar tentang pembajakan dan mulai banyak yang berani berinvestasi dengan membeli lisensinya secara legal.

Namun, ada pula yang ingin menghindari pembajakan tetapi tetap bisa menggunakan software photoshop. Berikut ini beberapa alternatif software untuk menggantikan photoshop:

GIMP

Software paling populer pengganti Photoshop. GIMP sendiri masih sangat aktif dikembangkan hingga saat ini. Banyak fitur-fitur yang mirip dengan Photoshop. Buat kalian yang ingin software gratis, patut mencoba software yang satu ini.

gimp

Paint.NET

paint.net

Apakah kalian pernah mendengar MS Paint besutan dari Windows? Jika YA, maka kalian tidak akan bingung menggunakan software yang satu ini.

Software ini didesain sangat mirip dengan MS Paint dengan berbagai fitur tambahan.

Photo Pos Pro

photo pos pro

Software yang satu ini cukup dapat menjadi pilihan, walaupun masih ada isu mengenai performa yang tidak begitu baik.

Pixlr Editor

Pixlr Editor

Pernah berpikir photshop tetapi berjalan menggunakan browser? Inilah salah satunya. Kamu bisa langsung melakukan editing lewat browser langsung.

Krita

krita

Untuk yang terakhir ini sering disarankan oleh para komunitas fotografi. Walaupun pasti masih kalah dibadingkan dengan Photoshop, tetapi dapat menjadi alternatif editor foto.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *