Cara Membuat Landing Page yang Baik

Landing page adalah sebuah halaman disebuah website yang dibuat untuk melakukan marketing dan beriklan. Berbeda dari homepage yang merupakan beranda utama dari sebuah website, landing page merupakan sebuah halaman yang digunakan untuk menarik pengguna melakukan hal-hal tertentu seperti, mengisi form data, membeli produk dan sebagainya.

Untuk website perusahaan yang menggunakan digital marketing, perlu adanya Landing Page yang baik. Karena selain bermanfaat meningkatkan data leads, landing page dapat digunakan sebagai sarana promosi di website. Berikut kisaran harga pembuatan landing page.

Berikut pembahasan mengenai cara membuat struktur landing page yang baik untuk website:

Header/Headline

Header atau headline merupakan suatu tulisan yang mewakili kesimpulan isi konten yang ditampilkan secara menarik. Fungsi header pada landing page ini untuk menarik perhatian dari pembaca untuk menanggapi penawaran yang terdapat dalam konten artikel.

Desain

Gunakan desain yang tidak mengganggu pandangan pembaca. Ini penting, karena penyampaian informasi yang tepat, kenyamanan pembaca adalah nomor satu. Tingkat keberhasilan sebuah landing page ditentukan apakah informasi yang disampaikan tersampaikan kepada pembaca.

Testimonial

Testimoni merupakan salah satu cara meningkatkan kepercayaan dari pengguna website saat sudah masuk ke landing page. Ini merupakan cara terbaik dibandingkan pengguna atau pelanggan harus mengecek perusahaan terlebih dahulu.

Mobile Friendly

Kebanyakan pengguna internet saat ini menggunakan smartphone untuk melakukan penelusuran ke berbagai website. Halaman landing page saat ini harus mobile friendly agar tampilan dapat terlihat menarik dan info maupun tulisan-tulisan dapat terlihat dengan jelas.

Fitur “Jump to”

Fitur tombol “Jump to” ini hanya sebuah tombol yang langsung pindah ke bagian konten yang dituju. Contoh tombol “Beli”, maka langsung scroll ke bawah pindah ke bagian pembelian.

Ada kalanya untuk setiap bagian konten, pembaca akan ingin langsung ke bagian pembelian ataupun bagian yang langsung diinginkan pembaca. Ini penting, pembuat landing page harus paham dimana saja fitur “Jump to” harus diletakkan.

Call to Action Button

Sebuah landing page tidak berarti tanpa adanya Call to Action(CTA) button. Call to Action adalah elemen yang membuat pengunjung melanjutkan tahap yang diperlukan selanjutnya.

Call to Action yang baik dalam landing page harus terlihat menarik, mudah untuk ditemukan dan bisa di klik. Agar memudahkan dan mempercepat proses, tulisan pada Call to Action harus singkat dan mudah dimengerti.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code