Biaya Pembuatan Landing Page

Sebenarnya biaya pembuatan Landing Page tidak berbeda dengan biaya pembuatan website, karena pada dasarnya membuat Landing Page itu sama saja membuat sebuah website. Hanya saja cukup satu halaman.

Satu hal yang paling membedakan sebuah Landing Page dengan halaman web biasa adalah adanya copywriting, dimana seubah teknik menulis yang dapat meyakinkan orang untuk dapat melakukan apa yang diinginkan penulis.

Faktor Penentu Harga

Jadi, menurut kami ada dua hal penting yang perlu diperhatikan pada Landing Page:

  1. Copywrting
  2. Desain Landing Page

Dua faktor inilah yang paling mempengaruhi harga. Untuk domain dan hosting relatif bisa ditekan atau bahkan pinjam dari vendor ybs juga bisa, karena sifatnya Landing Page ini biasanya tidak lama.

Kendati demikian, alangkah baiknya jika juga memiliki website. Jika anda tertarik bisa ke Jasa Pembuatan Website di Surabaya untuk membuat website milik anda sendiri.

Copywriting

Copywriting adalah proses menulis sebuah materi pemasaran atau promosi yang sifatnya persuasif dimana akan memotivasi pembaca untuk mengambil sebuah tindakan sesuai yang diinginkan oleh penulis. Tindakan ini tidak selalu harus membeli suatu produk, ada banyak macamnya:

  1. Melakukan pembelian
  2. Mengklik sebuah link
  3. Menyumbang
  4. Mengisikan biodata
  5. Dsb

Jadi, secara tujuan sangatlah luas sekali. Copywriting juga dapat digunakan untuk tindak kejahatan pula jika tidak pembaca tidak berhati-hati dalam mengolah informasi.

Harga copywriting sendiri sangat bervariatif, menurut penelitian dari team Wevelope yaitu berkisar antara Rp250.000 – 3.000.000,-

Desain Landing Page

Desain dan tulisan akan sangat mempengaruhi pembaca. Desain yang bagus bukanlah desain yang kompleks, melainkan desain yang sederhana dan jelas, sehingga pembaca tidak bingung dalam mengikuti sebuah tulisan yang dibaca.

Ada dua faktor penting yang perlu diperhatikan dalam membuat melakukan desain yaitu desain dan kesederhanaan.

Harga desain Landing Page sendiri juga sangat bervariatif, menurut penelitian dari team Wevelope yaitu berkisar antara Rp750.000 – 6.000.000,-

Contoh Landing Page

Setelah anda mengetahui dua faktor penting diatas, berikut kami sediakan 3 contoh Landing Page dari website ternama yang dapat memberikan inspirasi anda:

  1. AirBnB
  2. Wix
  3. Mailchimp

Rangkuman Harga

Dengan informasi yang sudah kami paparkan berikut adalah rangkuman harga minimal yang diperlukan untuk membuat sebuah Landing Page:

NoKeteranganHarga
1CopywritingRp250.000,-
2Desain Landing PageRp750.000,-
TotalRp1.000.000,-
Biaya Minimal Membuat Landing Page

Penutup

Kendati demikian, jika memiliki dana berlebih ada baiknya untuk mempertimbangkan untuk membuat Landing Page dengan biaya yang sedikit premium. Ini akan memberikan pilihan dan efek yang lebih baik dibanding dengan harga yang ekonomis.

Jika anda tertarik lebih lanjut tentang pembuatan Landing Page, bisa langsung menghubungi Wevelope.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *