Apa itu Copywriter SEO?

Apa itu Copywriting?

Saat ini, kualitas konten sangat penting untuk meningkatkan awareness atau sales bagi pelaku bisnis yang sudah serba digital. Salah satu hal yang berperan dalam meningkatkan kualitas konten adalah copywriting. Copywriting merupakan teknik penulisan artikel sesuai dengan keyword SEO yang ditarget. Sedangkan copywriter SEO merupakan penulis artikel yang menyesuaikan tulisan dengan keyword SEO yang ditarget. Buat anda yang tidak paham apa itu SEO dapat membaca Apa Itu SEO(Search Engine Optimization)?

Bagaimana cara mendapatkan traffic yang banyak dari SEO?

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi tidak cukup dengan menuliskan banyak artikel saja. Tulisan yang berkualitas serta SEO-friendly lebih mudah mendatangkan traffic tentunya disertai kualitas yang cukup. Artikel Cara Membuat Konten Menarik Untuk Website akan membantu anda dalam membuat konten yang menarik.

Bagaimana cara membuat tulisan SEO-friendly?

Sebelum mulai menulis, pastikan website anda cukup ringan sehingga proses loading berlangsung cepat. Tulisan yang berkualitas harus didukung dengan website yang membuat pembaca nyaman. Selanjutnya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk menghasilkan tulisan yang SEO-friendly, di antaranya adalah:

  1. Pastikan topik yang anda bahas adalah topik yang dibutuhkan oleh banyak orang. Riset terlebih dahulu topik apa yang sedang viral dan pikirkan bagaimana anda bisa memanfaatkan momentum tersebut.
  2. Gunakan judul yang menarik, sekaligus memiliki kata kunci atau keyword yang ditarget. Berikut artikel menarik tentang Cara Membuat Judul Menarik yang SEO Friendly
  3. Konten yang enak dibaca. Pastikan konten memiliki keyword yang sesuai agar memudahkan mesin pencari untuk mengetahui apa fokus utama dari konten, namun perhatikan juga agar tidak sampai membuat pembaca terganggu. Konten yang memiliki keyword sesuai dengan yang dibutuhkan pembaca pastinya berpotensi untuk tampil di halaman terdepan google. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap traffic website anda kedepannya. Baca artikel berikut untuk mengetahui Cara Menaikkan Website di Google
  4. Manfaatkan Internal Linking. Internal Linking merupakan tautan yang mengarah ke halaman lain dalam website yang sama. Selain membantu pembaca, hal ini juga bisa mempengaruhi SEO sebuah halaman website anda.

Penutup

Untuk membantu artikel anda cepat menempati urutan pertama pada mesin pencari, jangan lupa lakukan promosi di sosial media. Ini juga sekaligus uji coba, apakah artikel anda cukup membantu orang-orang pada forum atau belum.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *