10 Website Penyedia Gambar Gratis Untuk Konten Anda

Semakin berkembangnya zaman, semakin bertebaran konten gratis mulai dari berbentuk teks, gambar, ataupun video. Jadi, tidak ada alasan untuk melanggak hak cipta. Berikut ini adalah daftar website penyedia gambar gratis yang dapat digunakan pada konten anda.

Unsplash

Unsplash

Gambar-gambar yang tersedia disini lebih ke foto yang diambil langsung dengan kamera. Jadi bukan gambar yang didesain dengan photoshop ataupun sejenisnya.

Pixabay

Pixabay

Mirip dengan sebelumnya, hanya saja pada website ini ada gambar ilustrasi juga, sehingga tidak hanya foto-foto saja. Beberapa bagian ada foto istock, dimana mereka berafiliasi dengan istock untuk membantu menjualkan foto-foto yang ada di sana. Bahasa yang sering digunakan adalah Affiliate Marketing.

Pexels

Pexels

Mirip dengan Unsplash, dimana banyak foto-foto yang dapat digunakan. Tidak banyak yang bisa kami jelaskan, karena mirip.

Burst

Burst

Website ini sebenarnya milik Shopify sebuah platform yang dapat membantu dalam membuat toko online. Jasa yang mereka tawarkan adalah SaaS. Baca selengkapnya tentang Shopify dan SaaS di Apa itu E-Commerce?

PikWizard

PikWizard

Tampilan website ini cukup kuno, kendati demikian cukup patut dicoba. Gambar yang disediakan lebih banyak foto.

Kaboompics

Kaboompics

Lebih banyak menyajikan foto-foto dengan dimensi portrait daripada landscape. Cocok untuk foto pada sosial media.

Free Images

Free Images

Gambar yang disajikan bercampur, antara foto ataupun desin grafis. Banyak pilihan yang bisa anda gunakan untuk sosial media ataupun website.

Reshot

Reshot

Berbeda dengan lainnya, website ini hanya menyediakan icon dan vector gratis yang dapat diolah untuk keperluan lainnya. Jadi, website ini sangat cocok untuk para desainer.

FoodiesFeed

FoodiesFeed

Foto-foto yang tersedia disini lebih kemakanan, sama dengan nama domainnya. Jadi, jika mencari tentang foto-foto makanan, dapat mencoba mencari disini.

FOCA

FoodiesFeed

Terkahir website ini kami cek, ada bug untuk scroll ke kanan. Sehingga lebih lebar sedikit dibanding lebar website yang sebenarnya. Kendati demikian, masih tetap bisa dinikmati dan diunduh/download lancar.

Dengan banyaknya pilihan website penyedia gambar gratis, tidak ada alasan untuk melakukan pembajakan dan melanggar hak cipta.

Setelah anda mengetahui penyedia gambar gratis, mungkin anda tertarik dengan Platform Untuk Membuat Website Gratis Tanpa Coding. Benar-benar tanpa coding, dan semuanya itu gratis.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *